Liputan Media

Spemma Lantunkan Sejuta Doa untuk Keselamatan Indonesia

January 9, 2024
Spemma Lantunkan Sejuta Doa untuk Keselamatan Indonesia

Sebanyak 74 siswa SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya (Spemma) mengikuti tasmi’ dan murajaah. Acara yang diikuti siswa pilihan dari kelas VII hingga IX itu berlangsung pada Selasa (9/1/2024).

 

Direktur Program Tahfidz Spemma Khusnun Ni’am SPdI menjelaskan, salah satu tujuan dilaksanakannya tasmi’ dan murajaah akbar ialah ingin melantunkan sejuta doa untuk negara Republik Indonesia.

 

Pihaknya berharap dan memohon kepada Allah SWT agar senantiasa melindungi negara ini dari berbagai bencana baik bencana alam, sosial, politik, maupun ekonomi.

 

“Semoga Allah SWT memberkahi negeri kita tercinta Indonesia menjadi negara baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, yakni sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya sehingga negara ini aman, tenteram, damai, selalu dalam ridha dan ampunan-Nya,” imbuhnya.

Selain itu, Khusnun melanjutkan, tujuan internal sekolah dengan rangkaian tasmi’ tersebut diharapkan dapat semakin melekatkan hafalan yang dimiliki para siswa agar bisa tertanam kuat didalam diri anak-anak. Juga mengoreksi barangkali masih ada kesalahan-kesalahan dalam bacaannya. Selain itu, memotivasi siswa Spemma yang belum tergabung untuk menghafal Al-Qur’an.

 

“Kegiatan ini diikuti 74 siswa dari kelas VII hingga IX pilihan dari rekomendasi guru halaqahnya masing-masing. Sehingga Insya Allah mereka adalah anak-anak yang secara hafalan telah diseleksi dan layak diikutsertakan tasmi’,” ujarnya.

 

Sementara itu, salah satu peserta Maja Nareswari Iswantoro memaparkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk doa untuk Indonesia dari Spemma agar terhindar dari bencana alam maupun sosial.

 

“Di sekolah kami rutin melaksanakan doa bersama setelah shalat Dhuha, Dhuhur, maupun Ashar. Mudah-mudahan bangsa Indonesia senantiasa dilindungi dari berbagai bencana, juga pemilu bisa terselenggara dengan aman, tertib, dan damai,” tandasnya.

_PRINT